SMS/WA: 0853-7000-0959 BBM/LINE: PROKAOS
CUSTOMER SERVICE

SMS: 0853-7000-0959
BB: PROKAOS
WA: +62853-7000-0959

Cara Memilih Kaos Sablon DTG dan Perawatannya

Sablon kaos dengan teknik DTG saat cukup ramai dan laris dipasaran, khususnya untuk kaum muda. Terutama bagi anak muda yang selalu ingin tampil menarik dan terkesan beda di antara teman-temannya. Sablon DTG adalah teknik sablon yang dilakukan dengan bantuan mesin printer DTG. Selain itu sablon kaos dengan teknik DTG juga tidak menggunakan media kertas dan bisa dicetak langsung pada kaosnya jadi bisa menghemat waktu dan tenaga karna cukup simple dan waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama sekitar 7 sampai 10 menit saja, tergantung besar kecilnya desain yang dibuat. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para pengguna kaos yang ingin menambah design sablon DTG, cara yang bisa dilakukan untuk pemilihan kaos yang cocok utuk sablon DTG diantaranya;

Pertama, memilih kain yang memiliki serat kain yang baik dan yang serat kainnya rata

Bahan yang memiliki serat kain yang baik dan yang serat kainnya rata contohnya bahannya seperti katun combed. Hal ini dilakukan agar gambar yang dicetak dikaos lebih rapi dan tidak pecah, selain itu efek gambar yang dihasilkan pun  terlihat lebih jelas dan lebih cerah.

Kedua, memilih kaos yang warnanya terang

 Bahan kaos yang berwarna terang biasanya menghasilkan gambar cetakan yang lebih bagus dibandingkan kaos yang berwarna gelap, karena untuk kaos yang warnanya gelap  gambar dengan sablon DTG akan menimbulkan kesan kusam dan bertumpuk. Peristiwa seperti ini akan menyebabkan design gambar yang sesungguhnya tidak terlihat jelas seperti yang kita inginkan. Akan tetapi harus tetap memperhatikan kombinasi warna dari design gambar yang akan dicetak pada kaosnya. Meskipun memakai bahan kaos yang terang jika warna design kaos yang digunakan terlalu banyak maka akan terlihat terlalu rame dan tidak fokus.  Ada tentunya tidak mau jika anda bertemu orang malah orang tersebut tidak mau melihat anda karena kaos yang kita gunakan terlalu mencolok atau bikin pusing yang melihatnya, kesannya kaosnya terlihat norak.

Ketiga, memilih bahan kaos yang nyaman digunakan

Bahan kaos yang baik adalah bahan kaos yang dapat menyerap keringat dan bahan kaosnya tidak mudah luntur saat dicuci, berserat halus dan dan dingin saat dikenakan. Jadi kalau dikenakan akan terasa nyaman .

Selanjutnya berikut ini beberapa tips untuk perawatan hasil kaos sablon DTG yang bisa diterapkan,contohnya sebagai berikut ini

Pertama, cara pencucian kaos sablon DTG

Cara mencuci yang baik untuk kaos sablon DTG perlu di perhatikan agar  serat kain tetap terjaga dan tidak merusak warna hasil sablon kaos DTG pada kaos. Memisahkan warna sebelum dicuci juga perlu dilakukan agar kaos tidak kelunturan kaos yang lainnya.  Jangan merendam kaos lebih dari 30 menit agar serat kain tetap terjaga dan gambar sablonnya tidak cepat rusak. Pemilihan detergen yang baik juga perlu dilakukan agar tidak membahayakan serat kainnya. Selanjutnya mencuci yang baik tidak menggunakan sikat kain dan kalau dengan tangan jangan terlalu keras agar sablonannya tetap terjaga.

Kedua,proses pengeringan kaos sablon DTG

Pengeringan bisa dilakukan dengan cara di angin-anginkan jika sinar matahari terik, dijemur menggunakan hanger dan yang paling penting di balik saat dijemur.

Ketiga, proses pensetrikaan kaos sablon DTG

Saat disetrika sebaiknya pada bagian sablonnya di lapisi dengan kain agar tidak menempel  dan sebaiknya panasnya yang sedang-sedang saja. Semoga bermanfaat





Hubungi kami:
Alamat: Sentolo Kidul RT 21 RW 11, sentolo, sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta
HP: 0853-7000-0959
BBM/LINE: PROKAOS
Email: prokaosjogja@gmail.com
sablon kaos jogja - cetak kaos dtg - sablon kaos