SMS/WA: 0853-7000-0959 BBM/LINE: PROKAOS
CUSTOMER SERVICE

SMS: 0853-7000-0959
BB: PROKAOS
WA: +62853-7000-0959

Printer DTG dan Harganya

Perkembangan teknologi yang berkembang sangat pesat  juga mempengaruhi perkembangan cara sablon yang juga ikut merambah perkembangan teknologi digital.  Teknologi yang semakin canggih mampu menciptakan mesin-mesin yang canggih pula untuk membantu pekerjaan anda agar lebih mudah. Mari kita bahas apa itu printer DTG, berapa harganya, apa saja kelebihan dan kelemahannya. Banyak sekali macam- macam mesin printer DTG dengan harga yang berbeda-beda pula. Printer DTG merupakan cara baru menyablon kaos setelah menggunakan cara sablon manual digital. Karena dengan printer DTG maka anda dapat menyablon kaos dengan lebih cepat dan tidak memakan waktu lama. Printer DTG (direct to garment) adalah mesin untuk menyablon kaos dengan menggunakan printer yang memiki head printer tipe piezo. Printer ini menngunakan tinta textil khusus yang digunakan untuk kaos, jadi berbeda dengan printer kertas. Printer DTG biasanya menggunakan basic epson bertipe T13, R230, 1390, R2000 karena printer DTG dengan tipe tersebut memiliki head printer bertipe piezo.

Harga printer DTG

Harga printer DTG bermacam-macam tergantung tipe basic printernya. Harga printer DTG lokal biasanya berkisaran sekitar Rp. 4.000.000- Rp.50.000.000  dan untuk printer import harganya mencapai  ratusan juta.  Ada beberapa perbedaan printer lokal dan printer import. Perbedaan printer lokal dan printer import terketak pada dada merk dan softwarenya.  Untuk basic dari printer lokal dan printer impotr sama yaitu menngunakan basic epson yang di modifikasi.  Di indonesia banyak sekali produsen printer DTG lokal namun harganya berbeda- beda. Perbedaan harga dipengaruhi  oleh rangka yang digunakan, contohnya rangka kayu dan rangka plat alumunium. Anajet merupakan salah satu printer DTG import yang saat ini beredar di Indonesia. Tinta yang digunakan untuk printer DTG juga menggunakan tinta khusus yang di import langsung dari USA, Korea, Taiwan, dan Cina. Untuk harga tinta textil yang digunakan untuk printer DTG ukuran 150ml berkisaran sekitar Rp. 150.000.

Kelebihan dari printer DTG untuk sablon kaos dibandingkan teknik sablon lainnya

Kelebihan dari printer DTG untuk sablon kaos dibandingkan teknik sablon lainnya terletak pada ketajaman warna seperti untuk mencetak gambar separasi atau foto dengan menggunakan aplikasi desain kaos. Selain itu sablon DTG juga lebih cepat dalam mencetak gambar sehingga memper singkat waktu untuk order kaos satuan DTG. Jika menggunakan sablon manual akan memakan waktu sangat lama kalau mencetak satuan. Selain itu kelebihan lainnya terletak pada kemudahannya dalam mengoperasikan. Untuk pengoperasian mesin printer DTG lebih mudah dan tidak memakan waktu lama untuk mempelajarinya berbeda dengan sekali dengan sablon manual.Kalau sablon manual anda harus belajar dulu dan harus belajar mengatasi masalah jika terjadi trial eror saat menyablon.

Kekurangan dari printer DTG untuk sablon kaos dibandingkan teknik sablon lainnya

Kekurangan dari printer DTG untuk sablon kaos dibandingkan teknik sablon lainnya terletak pada harganya. Harga dari printer DTG relatif mahal, dan jika anda ingin membuka usaha sablon dengan printer DTG maka anda perlu mempersiapkan modal yang cukup besar. Modal awalnya sangatlah jauh jika dibandingkan jika ingin membuka usaha dengan sablon manual. Karena sablon manual peralatan yang digunakan hanya sederhana tidak seperti sablon dengan printer DTG. Kekurangan yang laiinya terletak pada waktu untuk mencetaknya. Jika mencetak dengan jumlah besar, ratusan atau mungkin ribuan, sablon manual jauh sekali sangat unggul dibandingkan dengan sablon dengan printer DTG.





Hubungi kami:
Alamat: Sentolo Kidul RT 21 RW 11, sentolo, sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta
HP: 0853-7000-0959
BBM/LINE: PROKAOS
Email: prokaosjogja@gmail.com
sablon kaos jogja - cetak kaos dtg - sablon kaos